Polri Yakinkan Kondisi Mako Brimob Terkendali

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Pihak Mabes Polri meyakinkan publik kondisi di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, dalam keadaan terkendali setelah peristiwa bentrokkan petugas dengan narapidana teroris.
“Masyarakat harap tenang bahwa kami meyakinkan situasi dapat dikendalikan upaya kepolisian terus dilakukan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal di Jakarta, Rabu.
Iqbal mengatakan kepolisian mengambil langkah persuasif dan pendekatan lain, termasuk negosiasi yang membutuhkan proses dan waktu namun situasi dapat dikendalikan.

Iqbal menuturkan pengamanan sesuai strategi dan prosedur operasional saat terjadi bentrokan itu, serta mengedepankan persuasif karena narapidana teroris harus melalui pendekatan khusus, serta tidak ada penambahan personel untuk mengatasi kejadian itu.
Iqbal membantah informasi berlebihan yang beredar melalui media sosial terkait peristiwa bentrokan yang melibatkan narapidana teroris itu.
“Memang di medsos berkembang, saya kan ada di TKP sejak semalam. Saya lihat tahap demi tahap bahwa apa yang diklaim dari luar itu sama sekali tidak benar,” ujar Iqbal.
Iqbal menyatakan keributan antara petugas dengan narapidana teroris itu akibat masalah kecil dari makanan yang harus diperiksa petugas jaga.
Terkait informasi narapidana teroris menguasai senjata api dan korban meninggal dunia, Iqbal enggan menjelaskan hal itu.
“Kita belum bisa sampaikan saat ini karena kami dalam pendekatan negosiasi,” tutur Iqbal.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =