Polsek Baylin Ringkus Perampok Mobil Fuso

Muba, jurnalsumatra.com – Menindak lanjuti laporan PT. TNS selaku korban pencurian dengan Kekerasan (Curas). Jajaran Polsek Bayung Lincir (Baylin) Resor Musi Banyuasin (Muba) berhasil meringkus 2 dari 3 tersangka, Sabtu (30/11/19) .

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 1 unit mobil Dump Truck Mitsubishi Fuso warna orange No. Pol. BK 9326 EL, 1 set isi gardan belakang, 2  buah as roda pasang, 1 buah ban depan berikut pelak, 2 buah aki 65 ampere merk GS. 

Tersangka sendiri bernama BENI COKKONG (34) warga lorong teladan Kelurahan Payu Kecamatan Jeluntunh dan NASIRUDIN Als. ARI (31) warga desa Kali Berau kecamatan Bayung lincir, sedangkan satu tersangka lainnya berinisial R masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Dari hasil intrograsi, terhadap para tersangka, kronologis bermula, Jumat (22/11/19) pelaku dengan cara menunggu mobil Fuso angkut batu bara yang di kendarai korban lewat. Kemudian di stop dan meminta sopir turun secara paksa lalu korban dipindahkan kedalam mobil Toyota Avanza yang di bawa para pelaku.

Kemudian tersangka NASIRUDIN membawa mobil Fuso, setelah itu korban di turunkan di jalan dan akhirnya korban menumpang mobil angkut batu bara milik PT. MAL menuju ke mess PT. MAL. 

Sedangkan para pelaku langsung membawa kabur truck Fuso yang mereka rampok dari korban. Kemudian sekira jam 08.00 Wib pihak korban dan PT. TNS melaporkan kejadian ke Polsek Bayung Lencir. 

Mendapat laporan Informasi pihak Polsek langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya Polsek Bayung Lincir mendapatkan informasi dari Polsek Jambi Timur bahwa mereka menangkap dua tersangka yang sudah diamankan dalam kasus pencurian ban mobil sesuai ciri- ciri yang sedang dicari.

Lalu para tersangka dan barang bukti di amankan ke Polsek Bayung Lencir guna penyidikan lebih lanjut.””Masih dalam penyidikan lebih lanjut dimapolsek kita””Ujar Kapolres Muba AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.iK melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP JONRONI, S.H saat dikonfirmasi. (Rafik elyas)