Polsek Betung Ciduk Pembobol Gudang Rokok

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Polsek  Betung berhasil menciduk Gilang Bin Holden, Abg (15) warga Sri Bumi RT 040 RW 011 Kelurahan Karang Dapo Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin yang membobol Gudang Rokok, Senin (01/01/2018). Kini tersangka diamankan di Polsek Betung  guna proses hukum kebih lanjut.

Tersangka  berhasil diamankan lantaran membobol Toko Restu Ibu milik korban Karlis bin Bain di Jalan Palembang – Jambi Kelurahan Betung Kecamatan Betung  Kabupaten Banyuasin.

Kapolsek Betung AKP Zulfikar, SH mengatakan, tersangka   yang saat itu masih bekerja di Toko Karlis bin Bain mengambil rokok yang berada di dalam Gudang Toko lantai  2 dengan memasukkan rokok tersebut ke dalam karung warna putih kemudian  menurunkan tiga buah karung tersebut dengan cara melemparkan karung dari lantai 3 ke lantai dasar belakang Toko, setelah itu tersangka  mengangkut 3 buah karung tersebut dan disimpan di belakang bedeng/kontrakan  kosong yang berdapan di depan rumah pelaku.

“Tersangka sudah kita amankan dan akan proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,”ucap Zulfikar.

Barang Bukti (BB), ujar Kapolsek yang berhasil diamankan  3  buah karung warna putih,2 tim rokok sampurna, 2 tim rokok la bold dan 15 pak rokok surya

“Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7  tahun,”tandasnya. (Bio/Lubis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + four =