Polsek Grogot Imbau Cegah COVID-19 Gunakan Mobil Patroli

Samarinda, jurnalsumatra.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Tanah Grogot, Senin (23/3) menggelar imbauan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 dengan berkeliling kota menggunakan mobil patroli.

Sejumlah tempat strategis seperti jalan protokol, Taman Siring Kandilo, Arena budaya dan Pasar Induk Senaken tak luput dari kegiatan imbauan yang dipimpin Kapolsek Kota Tanah Grogot, AKP Syarifa Nurhuda.

Di tempat yang terdapat kerumunan warga, seperti di Taman Siring Kandilo, Kapolsek Tanah Grogot segera turun dari mobil dan meminta warga untuk meninggalkan tempat menggunakan pengeras suara.

“Kami mohon jika tidak ada kegiatan yang penting, patuhi kebijakan pemerintah agar tetap tinggal di rumah, ” pinta Syarifa yang diucapkan berulang-ulang.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah kota Tanah Grogot agar selalu waspada terhadap penyebaran virus corona

“Tetap berada di rumah kalau tidak begitu penting sekali, demi terhindar dari penyebaran virus menular ini,” Kata Nurul.

Saat mobil patroli berhenti di Pasar Induk Senaken, ia juga mengimbau pengunjung dan pedagang pasar agar menjaga kebersihan di lokasi.

Nurul mengharapkan dengan adanya imbauan ini masyarakat dapat mengerti dan paham bahayanya penularan virus Corona.

Menurut Syarifa, sejak terbit edaran Kapolri nomor:ST/868/III/KEP./2020 tertanggal 13 Maret 2020 tentang upaya mengantisipasi virus corona COVID-19, jajarannya rutin menggelar patroli sekaligus imbauan kepada warga Kota Tanah Grogot baik siang maupun malam hari.

“Pada malam hari, petugas diturunkan untuk membubarkan warga yang berkerumun, tentu dengan cara-cara persuasif,” katanya.

Tak hanya di Kota Grogot, beberapa polsek di wilayah hukum Polres Paser juga menggelar imbauan.

“Di kecamatan, Polsek menggandeng Koramil melakukan patroli imbauan pencegahan virus Corona,” kata Kasubag Humas Polres Paser Iptu Bambang Yuwono.(anjas)