Polsek Kikim Tengah Amankan Puluhan Petasan

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Selama bulan Ramadhan 2018 ini, jajaran Polsek Kikim Tengah, Kabupaten Lahat kembali gencar melakukan Operasi. Untuk target sendiri, mulai minuman keras (Miras), dan petasan yang menjadi target utama krops coklat ini.

Razia kali ini, sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat penjualan petasan didatangi petugas. Dan, dari tangan para penjual, petugas berhasil mengamankan puluhan petasan yang kemudian diamankan oleh Polsek Kikim tengah, Jumat (25/5/2018).

Kapolres Lahat, AKBP Robi Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Tengah, AKP Bl Telaumbanua SE mengatakan, selama bulan puasa wilayah Kecamatan Kikim Tengah harus bebas dari miras dan petasan. Hal ini agar masyarakat bisa khusyuk dalam beribadah. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan razia baik miras maupun petasan.

“Dalam razia kali ini, kita berhasil mengamankan puluhan butir petasan yang kita sita dari para pedagang petasan. Dimana petasan tersebut sudah kita amankan,” jelas Telaumbanua.

Diungkapkannya, untuk barang bukti petasan yang berhasil disita dari para penjual sudah disita. Lalu, untuk pembuat atau penjualnya kita data dan kita berikan teguran. Hal tersebut sebagi peringatan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Selama bulan puasa ini, kita akan terus gencar melakukan razia. Baik, miras maupun petasan, harapannya di wilayah Kikim Tengah bisa bebas dari petasan dan miras untuk menjaga situasi kamtimas, agar tetap kondusif, aman, dalam masyarakat melaksanakan ibadah puasa,” tuturnya. (Din)

Leave a Reply