Polsek Pemulutan Ringkus Pelaku Curat

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Jajaran Polsek Pemulutan berhasil meringkus pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) pada Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 02.00 WIB di rumahnya, pelaku adalah Sarofi Alias Seropi Bin A. Roni (16) yang merupakan warga Desa simpang Pelabuhan dalam Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

“Pelaku diringkus karena sudah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap korban Mualimin bin abdul Aziz warga Desa simpang pelabuhan dalam kecamatan Pemulutan OI. ketika korban terlelap tidur dirumahnya pelaku masuk dari pintu belakang rumah korban yang mana pada saat pintu belakang tidak terkunci,” Kata Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi, Kamis (28/6/2018).

Dijelaskannya, Pelaku mengambil 3 unit handphone milik korban yang diletakkan di atas meja dekat kulkas. Sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000.

“Dari informasi dihimpun bahwa pelaku berada dirumahnya, selanjutnya sekitar pukul  03.00  WIB Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi, SH, MSi didampingi Kanit Reskrim Ipda Adrian Chandra, SH beserta anggota opsnal berangkat menuju ke rumah  tersangka setelah dilakukan pengrebekan tersangka berusaha melarikan diri dan dengan bantuan masyarakat pelaku dapat tertangkap,” Terangnya.

Lanjut Kapolsek, lalu langsung dilakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian pelaku, dari saku kiri celana yang digunakan lalu ditemukan 1 unit Hp Samsung Grand Neo warna putih.

Pelaku mengakui bahwa benar hp tersebut di ambil dari rumah korban Muallimin, dan juga, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah saksi korban Muksin pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2017, berupa rokok dan uang, dengan total kerugian Rp. 1.000.000.

“Selanjutnya pelaku, dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Pemulutan untuk dilakukan pemeriksaan untuk proses penyidikan,” Imbuhnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =