Polsek Ringkus Resedivis Lintas Kabupaten


Muba, jurnalsumatra.com – Zulkpli (31) warga Talang Ojan, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) salah satu dari residivis lintas Kabupaten yang sudah empat kali dalam kasus curat/Curas, berhasil dibekuk aparat unit Reskrim Polsek Sungai Keruh  resort Musi Banyuasin, Senin (29/4/2019).

Seperti diketahui , Minggu (17/02/19) pukul 11.30 wib tersangka dan rekannya E (DPO) dengan menggunakan sebilah pisau melakukan Curas dengan menghadang korban REPI MARLINA (36) warga dusun 1 desa Gajah Mati Kecamatan Sungai keruh yang sedang mengendarai sepeda motornya.

Tersangka lalu turun dari motor dan mendekati korban sambil mengarahkan pisau ke arah korban agar menyerahkan sepeda motornya dengan mengancam akan menikam jika tidak menyerahkannya, merasa nyawanya terancam korban akhirnya menyerahkan dan langsung dibawa pergi oleh kedua tersangka. 

Berdasarkan laporan dari korban, polisi langsung melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa tersangkanya.  Dua bulan dalam penyelidikan akhirnya, Senin (29/19) Kanit res Polsek sungai keruh IPDA NASIRIN, SH beserta personilnya berkat koordinasi dengan Kapolsek tentang keberadaan tersangka langsung bergerak cepat menuju Kabupaten Pali, kemudian berhasil membekuk tersangaka tanpa perlawanan. 

Namun pada saat personil meminta tersangka lintas kabupaten ini menunjukkan letak barang bukti, tersangka berusaha kabur tembakan peringatan pun tak digubris, maka terpaksa personil Reskrim menghadianya tima panas atau tindakan tegas terukur. 

Tersangka mengakui akan perbuatan tersebut, lalu dibawa kemapolsek sungai keruh beserta 1unit sepeda motor warna hitam merk beat street BG 6640 BAN untuk diproses.

“”tersangka merupakan residivis, tersangka ini juga tergabung dalam kasus 365 bulan lalu ditalang simpang yang mana tersangkanya juga terkena tembakan saat ini masih kita proses secara hukum””Ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek sungai keruh IPTU Ade Nurdin, SH saat dikonfirmasi. (Rafik elyas)