Polsek Sekayu Amankan Pelaku Penganiayaan


Muba, jurnalsumatra.com – Lantaran tersinggung Santoso alias Toso (44) warga jalan Sekayu-Muara Teladan dusun II Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tersulut emosi hingga terjadi penganiayaan terhadap Husni (korban) warga setempat.

Sementara tanpa perlawan, Polsek Sekayu resort Musi Banyuasin berhasil mengamankan Santoso, pelaku pun digelandang ke Mapolsek Sekayu, Minggu (27/1/2019).

Seperti diketahui, kejadian bermula atas ketersinggungan ucapan yang dilontarkan korban terhadap pelaku yang mengakibatkan pelaku tersulut emosi. Lalu Jumat (14/1/2019) sekira pukul 15.00 Wib dijalan Sekayu-Muara Teladan pelaku yang sedang melintas bertemu dengan korban dipinggir jalan. Pelaku dan korban pun terlibat cekcok mulut yang berujung pada tindak pidana pangeniayaan.

Atas kejadian itu, korban mengalami luka robek pada bagian lengan atas sebelah kiri, dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sekayu.

Selanjutnya, Minggu (27/1/2019) sekira pukul 11.00 wib Kanit reskrim Polsek Sekayu yang mendapat informasi dari masyarakat kalau pelaku sedang dalam perjalanan menuju kota Sekayu, menginfosrmasikan kepada Kapolsek. Kapolsek Sekayu pun langsung memerintahkan kanit reskrim bersama anggota untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Mewakili Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE,MM ,Kapolsek Sekayu IPTU Heri Suprianto SH, menegaskan bahwa pelaku telah berhasil diamankan.

“Pelaku berhasil kita amankan dijalan tembusan kompleks GMP-Relly Kelurahan Balai Agung,Kecamatan Sekayu. Saat ini pelaku berada di Mapolsek Sekayu guna proses penyidikan dan pelaku akan kita terapkan pasal 351 ayat (1) dan (2) KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun,” Tegas Kapolsek. (Rafik Elyas)      

Leave a Reply