Polsek Sungai Menang Tangkap Pelaku Penembakan

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Dengan tindakan cepat, Polisi Sektor Kecamatan Sungai Menang Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil membekuk Sella Upik (24), warga yang tinggal di Base Camp Kebun Nawa Surya Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang OKI yang telah menghabisi nyawa Ari Saputra (30)  warga Base Camp Kabun Nawa Sura, Minggu (8/7). Pelaku tega menghabisi nyawa korban menggunakan senjata api rakitan, lantaran tersingguh saat ditagih korban hutang.

Korban tewas setelah tertembak pada bagian perut kanan di Base camp kebun Nawa Surya PT Sampoerna Agro. Kapolres OKI AKBP Harianto, didampingi Kapolsek Sugai Menang, Ipda Dedy Suandy SH, melalui Kabag Humas Polres Ipda Ilham Parlindungan, membenarkan bahwa telah terjadi aksi penganiayaan yang mengakibatkan korban kehilangan nyawa di wilayah hukumnya.

Menurutnya, setelah melakukan aksinya pada Minggu pagi, pelaku melarikan diri dan pada senin (9/7) dini hari, pelaku berhasil diringkus di salah satu rumah keluarganya didesa gajah mati Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.
“Setelah mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, bersama dengan Kanit Reskrim, kanit Intelkam, Kanit binmas, serta 11 orang personil dari Polsek Sungai Menang melakukan penangkapan terhadap pelaku,” katanya, Senin (9/7/2018).
Dari tangan pelaku, ungkap Kapolsek, diamankan juga sejumlah barang bukti berupa satu pucuk senpira, satu butir peluru serta satu selongsong peluru. “Selanjutnya, korban dan barang bukti diamankan ke mapolsek Sungai Menang,” ungkapnya.
Diterangkannya, kejadian berawal dari saat korban hendak menagih hutang kepada pelaku di Base camp kebun Nawa Surya desa Gajah Mati. Tersangka merasa tidak senang karena ditagih hutang oleh korban, tetapi pelaku belum mempunyai uang dan masih mau mencari uang.
“Korban merasa kesal langsung mengeluarkan senjata api rakitan dan menembak pelaku,akan tetapi senjata yang digunakan korban tidak meledak. Sebaliknya, pelaku mengeluarkan senjata api rakitan balas menembak korban,” terangnya.
Akibat tembakan tersebut, korban mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kanan di atas pusar, sebanyak satu kali. “Selanjutnya korban direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit Penawar Medika, Simpang Penawar, Kabupaten Mesuji, Lampung. Namun di perjalanan korban meninggal dunia, dan korban langsung dibawa pulang oleh keluarga di Desa Gajah Mati,” pungkasnya. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 18 =