Polsek Tambun Terima Laporan Puting Beliung

Cikarang, Jabar, jurnalsumatra.com – Polsek Tambun, Bekasi, Jawa Barat menerima laporan masyarakat adanya angin puting beliung dan roboh rumah warga Kampung Tambun Kelapa RT-04/RW-09, Jalan Raya Jejalen Jaya, depan Perumahan Cahaya Darussalam, Kecamatan Tambun Utara, Selasa (22/1) pukul 12.15 WIB.
“Dalam kejadian ini bermula dari laporan masyarakat yang meminta Babinkamtibmas Desa Jejalenjaya Bripka Basit untuk melaporkan kembali ke Polsek Tambun,” kata Kepala Unit Sabhara Polsek Tambun Iptu Supanta, di Jalan Raya Jejalen Jaya, depan Perumahan Cahaya Darussalam, Kecamatan Tambun Utara, Selasa.
Menurut dia, kejadian itu akibat tinggi curah hujan yang disertai dengan angin kencang (puting beliung). Selain itu, guna mengantisipasi adanya jalur listrik, petugas kepolisian juga mendatangkan petugas PLN.
Diketahui terdapat sembilan kios hancur, dan ditaksir kerugian material sebesar Rp100.000.000. Namun dalam kejadian ini tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia.
Tetapi, terdapat dua tiang listrik roboh akibat puting beliung. Sementara aliran listrik sudah dipadamkan oleh petugas PLN yang juga melakukan pemasangan tiang listrik baru.
Sedangkan untuk arus lalu lintas kendaraan di depan tempat kejadian sudah dapat dilewati, setelah sebelumnya sempat tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun dua. Kepadatan itu terjadi selama kurang lebih 30 menit.
“Petugas bersama warga sudah melakukan pembersihan jalan dengan menyingkirkan material bangunan yang berserakan di sekitar jalan,” katanya pula.(anjas)

Leave a Reply