Polsek Tanjung Lago Amankan Ratusan Liter Tuak

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra.com – Polsek Tanjung Lago berhasil mengamankan 420 liter tuak di Jalan Desa Banyu Urip Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Jumat (24/11/2017).

“Hal itu dilakukan dalam operasi yang diadakan,” kata KapoLsek Tanjung Lago Iptu Kusnadi SH didampingi Reskrim dan personil Polsek Tanjung Lago.

Katanya,  hasil dari kegiatan tersebut personilnya mengamankan minuman jenis tuak sebanyak 6 jerigen yang dibawa MA Bin Yancik (60), pekerjaan Dagang, warga Jalan Mayor Salim Batubara Gang Surya Sekip Pangkal Kecamatan Kemuning Palembang.

Kita juga tambahnya, telah mengamankan minuman jenis tuak sebanyak 10 jerigen milik RH Bin Asal Hutayan (34), pekerjaan Dagang, warga Perum Palm Indah Blok R Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. “Total tuak yang kita amankan  berjumlah 16  jerigen  atau lebih kurang 420 liter,”katanya.

Minum jenis tuak tersebut terang Kusnadi dibeli pelaku dari petani Desa Bangun Sari dan akan diedarkan ke Palembang .  ” Saat ini barang bukti diamankan di Polsek Tanjung Lago dan pelaku diberikan teguran serta pembinaan serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,”tandasnya. (Bio/Lubis)

Leave a Reply