Polsekta Amankan Puluhan Miras

Lahat, jurnalsumatra.com –  Lagi, personil Polsek Kota Lahat amankan puluhan botol minuman keras (Miras) berbagai merk pada Operasi Pekat Musi 2018 yang dilaksanakan di Desa Tanah Pilih, Kecamatan Gumai Talang, Kabupaten Lahat.

Operasi yang dimulai pukul 15.30 WIB anggota Res Sekta telah melaksanakan kegiatan mengamankan dan melakukan penyitaan miras sebanyak 86 botol berbagai macam jenis miras diantaranya Alkohol merek Vodka, Newport dan Anggur Merah.

Puluhan Miras ini disita dari dua pemilik warung bernama Pipin (25) dan Asma (37) tercatat sebagai warga setempat.

Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat IPDA Sabar T menjelaskan, operasi yang dilaksanakan sebagai bentuk mencegah timbulnya penyakit masyarakat dari mengkonsumsi minum minuman keras (Miras).

Menurutnya, karena Miras dapat mempengaruhi fsikis pengkonsumsinya bisa mengarah ketindak kriminal dan pidana.

“Semua yang dilakukan oleh Anggota merupakan untuk upaya pencegahan timbulnya tindak pidana dan pelanggaran hukum akibat Miras tersebut,” kata Sabar, Senin (3/12/2018), kemarin.

Dijelaskannya, hasil dari Operasi ini setidaknya puluhan botol minuman keras (Miras) berbagai merk berhasil disita oleh Anggota Reskrim Polsekta.

“Untuk pemilik warung tidak kita tahan, namun, hanya diberikan arahan agar tidak lagi untuk menjual minuman keras merk apapun. Semua ini, bertujuan agar Kabupaten Lahat, tetap kondusif, aman, nyaman, sesuai dengan yang diharapkan, ” pungkas Sabar. (Din)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 8 =