Polsekta Banjarmasin Utara Amankan Pelaku Pencurian

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Anggota Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara mengamankan seorang pelaku percobaan pencurian di pemukiman penduduk di kawasan Jalan Kayu Tangi II, Kelurahan Pangeran, kota setempat.
“Kejadian percobaan pencurian terjadi pada Minggu (24/12) dini hari sekitar pukul 02.45 WITA,” kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara Iptu Abdullah di Banjarmasin, Senin.
Dikatakannya, pelaku bernama Asbianor (19) ditangkap setelah diketahui ingin melakukan pencurian di rumah korbannya Ikhsan Kamil (38).

Abdullah mengungkapkan, pelaku awalnya memanjat dinding rumah korban dan naik ke atas kanopi. Namun pada saat di jendela, pelaku tertangkap tangan oleh korban yang langsung berteriak.
“Teriakan korban membuat pelaku melarikan diri dan warga berdatangan, setelah itu anggota berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi di dalam kulkas milik tetangga korban,” jelas Abdullah.
Atas kejadian tersebut, korban sendiri tidak ada mengalami kerugian karena pencurian bisa digagalkan sebelum terjadi.
Meski begitu, pelaku yang diduga melakukan percobaan tetap dijerat pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Jo 53 KUHP.
“Tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang parkir diketahui tinggal di Jalan Ahmad Yani Km 7 Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar,” tandas Abdullah.(anjas)

Leave a Reply