Polsi Cokok Tersangka Pencuri Sapi

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Afriduansyah (28) guru warga Desa  Purbamas Kecamatan Kikim tengah Kabupaten Lahat tak menyangka dua ekor sapi miliknya bisa lenyap, Minggu (31/12/2017). Padahal sebelumnya dua ekor sapi itu diikat dibatang sawit di belakang rumah Margo (40), warga desanya yang disuruh untuk memelihara sapi. Atas kejadian itu, korban pun melaporkannya ke jajaran Polsek Kikim Tengah.

Jajaran Polsek Kikim Tengah yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Telaumbahua lalu berhasil menemukan dua ekor sapi korban berada di kebun salah satu warga.

“Selanjutnya langsung dilakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu tersangka,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar didampingi Kanit Res Kikim Tengah Iptu Indra, Senin (29/1/2018).

Satu tersangka atas nama Antoni (20) warga Desa Purbamas berhasil ditangkap, Jumat (26/1). Kemudian dilakukan penyelidikan dan kembali berhasil menangkap RK (15) pelajar kelas 3 smp, warga Desa Jajaran Lama, Kikim Barat, Ahad (28/1/2018) sekira pukul 09.42 WIB.

Keduanya tersangka berhasil ditangkap. Awalnya kita menangkap Antoni dan dikembangkan kemudian berhasil menangkap RK, yang ternyata anak dibawah umur,” ungkap Indra.

“Saat ini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya dijerat pasla 363 KUHPidana,” tambahnya.

Dari kronologis, moduastersangka ini dengan melepas tali gembala sapi kemudian membawanya ke tengah kebun. Namun karena kawasa  Kikim Area telah dijaga ketat pihak kepolisian. Sehingga sapi tersebut belum sempat dijual.

“Kedua TSK sudah berhasil kita amankan, dan kini sedang terus diperiksa, untuk tindak lanjut kasus ini kedepannya mereka juga sudah kita jebloskan kedalam jeruji besi,” pungkas Kapolsek. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 18 =