Poltekpar Palembang Sukseskan Asian Games

  Palembang, jurnalsumatra.com – Politeknik Pariwisata Negeri Palembang siap menyukseskan Asian Games 2018 karena mahasiswanya telah disiapkan membantu kepanitiaan pesta olahraga internasional mendatang.
Direktur Poltekpar Negeri Palembang Zulkifli di Palembang, Jumat, mengatakan mahasiswa akan diikutsertakan bertugas dalam pesta akbar mendatang.
Para mahasiswa akan menjadi panitia penghubung dalam pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang itu.
Dia menjelaskan diikutsertakannya para mahasiswa tersebut karena selaras dengan program studi yang dimiliki mereka sekarang ini.
Apalagi, pihaknya akan membuka program studi baru, yakni wisata olahraga, sehingga ilmu yang dipelajari harus dimanfaatkan.

   Di Poltekpar juga ada pelajaran praktik lapangan sehingga momentum Asian Games mendatang akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk program tersebut.
Ia mengatakan saat Musi Triboatton beberapa waktu lalu, mahasiswa juga diikutsertakan dengan harapan mereka makin mendalami ilmu kepariwisataan.
“Yang jelas Poltekpar Palembang cukup siap dan akan menyukseskan pesta olahraga yang diikuti berbagai negara tersebut,” kata dia.
Pada kesempatan sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak mahasiswa, termasuk dari Poltekpar untuk menyukseskan Asian Games.
“Hal itu karena bila pesta olahraga internasional berlangsung sukses maka akan membawa nama baik daerah dan bangsa,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply