Polwan Edukasi Pelajar Bahaya Narkoba Dan Perundungan

     Banjarmasin, jurmnalsumatra.com – Sejumlah polisi wanita dari Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan mengedukasi pelajar di sekolah soal bahaya narkoba dan perundungan (bully).
“Saya sangat prihatin penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar sudah dalam taraf mengkhawatirkan,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Kamis (23/8).
Ia membeberkan hasil penelitian antara Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Puslitkes Universitas Indonesia bahwa pada tahun 2017 penyalahguna narkoba di tingkat pelajar mencapai 24 persen dari total pemakai narkoba di Indonesia.
Selain bahaya narkoba, Nina Rahmi mengingatkan pelajar tidak melakukan tindakan “bully”, baik di dunia nyata kepada teman maupun melalui media sosial terhadap orang lain.

Nina berpesan kepada pelajar supaya kemajuan teknologi informasi jangan sampai memberi pengaruh negatif. Untuk itu, harus siap diantisipasi.
“Bijaklah menggunakan media sosial agar tidak terjerumus perilaku yang tidak baik, bahkan bisa berujung pada jeratan pidana,” katanya.
Dalam rangka menyambut HUT Ke-70 Polwan, para srikandi Polda Kalsel rajin menyambangi sekolah-sekolah dalam kegiatan Polwan Sahabat Remaja.
Seperti yang baru-baru ini dilakukan Polwan Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel yang menjadi pembina upacara di SMA Frater Don Bosco Banjarmasin.
AKBP Nina Rahmi dan jajaran melaksanakan Dikmas Lantas kepada warga sekolah, baik siswa maupun dewan guru.
Pada kesempatan itu juga dibagikan helm bagi yang berani bertanya serta pemberian tali asih untuk tiga penggerek bendera di sekolah tersebut yang tergabung dalam Paskibraka Kota Banjarmasin 2018.(anjas)

Leave a Reply