Pondok Pondok Natal Menghiasi Kota Jayapura

   Jayapura, jurnalsumatra.com – Warga Jayapura, Provinsi Papua, membangun pondok-pondok dengan berbagai bentuk dan hiasan di pinggir-pinggir jalan, dataran tinggi dan perbukitan untuk menyongsong perayaan Natal 25 Desember 2017.
Pondok-pondok dengan berbagai ukuran dan bermacam bentuk, termasuk berbentuk panggung dan honai, sebagian besar dibangun di pinggir bibir jalan raya dan dataran tinggi di kota itu.
Hiasannya beraneka, termasuk di antaranya lampu dan lonceng hias serta patung Sinterklas. Beberapa pondok dilengkapi dengan alat pemutar musik yang memainkan lagu-lagu rohani Kristiani dan lagu Natal.
Andi membuat pondok Natal di Vuria, Kotaraja, Abepura, bersama beberapa temannya.

    “Sudah menjadi tradisi di Jayapura, kami buat pondok ini untuk menyosong Natal dan Tahun Baru. Pondok Natal ini ada empat orang yang jaga dan kelola,” ujarnya, Jumat.
Sementara warga Jayapura lainnya, Alexander, membuat pondok Natal bersama dua rekannya karena mendengar informasi bahwa akan ada lomba pondok Natal.
“Ini sudah menjadi tradisi, tetapi intinya kami bangun pondok Natal ini untuk memeriahkan Natal dan Tahun Baru, dan juga kami ada ikut lomba pembangunan pondok Natal yang kami dengar akan dilaksanakan,” ujarnya. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =