Positif Covid-19 Sumsel Bertambah jadi Lima Orang

OKI, jurnalsumatra.cok  – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengkonfirmasi hingga Selasa (31/3) kasus positif corona di Sumsel menjadi lima orang.

Dia menyebut dua tambahan kasus ini yaitu pasien asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Prabumulih. “Ya… tambah OKU & OKI (kasus import) dan prabu (transmisi lokal),” katanya.

Menurutnya satu pasien yang terkonfirmasi positif ini merupakan tenaga medis yang merawat pasien asal Prabumulih yang meninggal beberapa hari lalu.

Terpisah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan SKM Mkes mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih menunggu info resmi dari pihak provinsi selaku penerima hasil dari pemeriksaan laboratorium di tingkat wilayah Sumsel.

“Kita belum dapat info resmi dari provinsi, jadi sementara kami dari provinsi selaku pelaksana di tingkat provinsi karena untuk hasil laboratorium kesehatannya mereka (provinsi) jadi belum tahu yang positif itu pasien yang mana,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini memang ada empat orang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten OKI. Hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan, dua pasien di antaranya telah dinyatakan negatif, dan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dua pasien lagi.

“Kalau yang sudah keluar dari OKI dua negatif, termasuk yang di RSUD Kayuagung sama satu yang di RSMH Palembang. Nah dua lagi yang kita tunggu, nanti kalau sudah ada suratnya baru kita rilis,” ungkapnya. (Ata)