PPK Pali Lakukan Rapid Tes 176 Anggota PPDP

Pali, jurnalsumatra.com – Panitia Pemilihan Kecmatan Talang Ubi,  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lakukan rapid test terhadap PPDP Se Talang Ubi yang berjumlah 176 dari 

6 Kelurahan dan 14 yang ada di Kecamtan Talang Ubi, yang di hadiri langusng oleh Komisoner Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten PALI Abdul Raman, dengan mendatangkan tim medis dari RSUD Talang Ubi yang berjumlah 8 orang, Kamis (9/7/2020) di Sekretariat PPK Kecamatan Talng Ubi, guna menghadapi Pilkada di Bumi Serepat Serasan.

“Rapid tes ini memang wajib bagi seluruh penyelenggara ad hoc, seuai dengan perintah dari KPU Kabupaten PALI, agar semua PPDP Se Talang Ubi bebas dari Covid 19 dan dapat menyelengarakan Pilkada 2020 secara aman.” Ungkap Darul, selaku Ketua PPK Kecamatan Talang Ubi didampingi seluruh anggota PPK lainnya.

Dijelaskan Darul, menjelasakan bahwa setiap penyelngara pemilu harus dialkuakn rapid tes guna memberikan kenyamanan bagik bagi Anggota PPDP maupun orang lain. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai wujud pelaksanaan protokol pencegahan penularan Covid-19, maka dari pada itu untuk memastikan setiap tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2020 dilaksanakan dengan aman bagi seluruh warga Kecamatan Talang Ubi,” tukasnya.

Hasil rapid tes pada untuk PPDP se Kecamatan Talang Ubi, diakui Darul sejuh ini seluruhnya negatif. “Alhamdulillah dari hasil rapet tesnya sejauh ini negatif semua. Tetapi apabila ada yang reaktif setelah rapid tes ini,  maka bagi PPDP yang hasil rapid tes menyatakan reaktif, maka yang bersangkutan harus dan segera di ganti.” Pungkas Darul. (Hab)