PPP Belum Putuskan Calon Kepala Daerah

    Palembang, jurnalsumatra.com – Partai Persatuan Pembangunan hingga kini belum memutuskan calon kepala daerah yang akan diusung  pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 di dua kabupaten di Sumatera Selatan.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan Agus Sutikno di Palembang, Selasa mengatakan kedua kabupaten tersebut adalah Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Banyuasin, karena memang prosesnya baru dari bawah dan memang agak terlambat

Sementara untuk Kota Palembang, Prabumulih, Muaraenim, Pagar Alam, Lahat, OKI dan Lubuk Linggau sudah memutuskan dukungan kepada para calon kepala daerah yang akan maju pilkada.

Untuk Kota Palembang PPP mendukung pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Harnojoyo dan Fitriati Agustinda, kemudian Prabumulih, Ridho Yahya dan A Fikri, dan Muaraenim, Nurul Aman dan Thamrin.

Kemudian untuk Kabupaten Lahat adalah Nopran Marjani dan Herliansyah, Kota Pagaralam Ida dan Armansyah, sedangkan Lubuk Linggau mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Rustam dan Riezky.

Sementara mengenai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, ia menjelaskan, PPP hingga sekarang masih menunggu bakal calon gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki untuk menyampaikan calon pasangannya yang akan maju pada pilkada serentak 2018.

“Calon gubernur Sumsel, Ishak Mekki baru diberi penugasannya untuk menyampaikan pasangannya dan kami masih menunggu sampai 26 Desember 2017, jadi masih ada waktu sekitar satu minggu lagi,” katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel serta ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.(anjas)

Leave a Reply