PPP Proses Empat Nama Di Pilkada Kota

    Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Tengah, Awaludin Noor menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini masih memproses empat nama yang akan diusung dalam pemilihan Kepala Daerah Kota Palangka Raya pada tahun 2018.
“Nama yang kita proses itu yakni Jhon Krisli berpasangan dengan Maryono, Aries M Narang, Fairid Naparin, dan Mr X. Untuk Mr X ini, kita belum bisa ungkap nama sebenarnya,” kata Awaludin saat dihubungi di Palangka Raya, Rabu.
Keempat nama yang diproses tersebut dipastikan memiliki peluang yang sama untuk diusung PPP di Pilkada Palangka Raya. Dalam waktu dekat ini, PPP akan menyelenggarakan rapat pimpinan cabang (Rapimcab) yang nantinya juga akan turut diikuti para bakal calon.
Awaludin mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP sampai sekarang ini pun belum ada mengeluarkan surat rekomendasi terhadap calon yang akan diusung dalam Pilkada Kota Palangka Raya, termasuk sembilan Kabupaten di Provinsi Kalteng.

     “Kalau PPP di Palangka Raya memiliki dua kursi, dan tentunya harus berkoalisi dengan parpol lain agar dapat mengusung pasangan calon (Paslon). Tapi sampai sekarang ini, untuk Kota Palangka Raya masih berproses,” kata Awaludin.
Perkembangan politik jelang Pilkada di Kota Palangka Raya sekarang ini, dari lima Paslon dari jalur perseorangan yang berkasnya diproses dan akan dilakukan verifikasi faktual oleh KPU Palangka Raya, yakni Rusliansyah-Rogas Usop, Yuliastry-Munir, Nampung-Budi Santoso, Dagut-Fitriadi Yusup, dan Rizky Mahendra Nihin-Daryana.
Untuk jalur Partai Politik, nama-nama yang  beredar yakni Aries M Narang, Fairid Naparin, Sipet Hermanto, Tuti Dau, Ibnu Elmi Pelu, Rizky R Bajuri, Sigit K Yunianto, dan Jhon Krisli berpasangan dengan Maryono.
Sempat juga beredar Fairid Naparin berpasangan dengan Mofit Saptono Subagio, pasangan Hamdhani-Mofit Saptono Subagio, pasangan Ibnu Elmi AS Pelu-Mofit Saptono Subagio, dan pasangan Aries M Narang-KH Said Fauzy Bachsin. Namun sampai saat ini belum ada satu Paslon pun yang menyatakan telah memenuhi persyaratan maju dari jalur Parpol.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 8 =