Prabowo Dijadwalkan Empat Hari Konsolidasi Kader Jatim

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dijadwalkan ke Jawa Timur selama empat hari, 3-6 Mei 2018, untuk konsolidasi kader untuk Pilkada Jatim 2018 dan Pemilu serta Pemilihan Presiden 2019.
“Benar, Pak Prabowo ke Jatim dan akan melaksanakan sejumlah agenda,” ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hendro Tri Subiantoro ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis.
Dari informasi yang dihimpun, kedatangan salah seorang bakal calon Presiden RI tersebut tiba di Bandara Juanda pada Kamis, kemudian menjenguk Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso KH Mashum yang juga sahabatnya karena sedang sakit di RSUD dr Soetomo Surabaya.
Selanjutnya, Prabowo dijadwalkan perjalanan ke Blitar dan menginap di sana dalam rangka berziarah ke Makam Proklamator Ir Soekarno pada Jumat, 4 Mei 2018.

Dari Blitar, Prabowo melanjutkan perjalanan ke  Kabupaten Nganjuk untuk bertemu kader Partai Gerindra setempat sebelum ke agenda berikutnya yaitu ke Kabupaten Bojonegoro.
Prabowo dijadwalkan menginap di Bojonegoro dan akan menyapa kadernya pada Sabtu, 5 Mei 2018, kemudian meneruskan perjalanan ke Lamongan menghadiri Haul di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran.
Setelahnya, Prabowo kembali dan menginap ke Surabaya untuk keesokan harinya, Minggu, 6 Mei 2018 menghadiri kegiatan apel dan pengukuhan Laskar Divisi Raden Wijaya Jawa Timur di Prigen, Kabupaten Pasuruan.
Pada kesempatan tersebut sebanyak 8.500 orang Laskar se-Jatim akan datang dan dikukuhkan sebagai wujud persiapan menjelang Pilkada Jatim, Pemilu dan Pilpres.
Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Partai  Gerindra Jatim Soepriyatno laskar tersebut didirikan untuk menguatkan kinerja partai dalam Pemilu serta Pilpres dan dididik secara khusus oleh partai.
“Harapannya, suara Gerindra terdongkrak di Pemilu dan Pilpres mendatang. Nanti juga akan hadir calon Gubernur Jatim yang kami usung, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) serta pengurus DPP,” katanya.(anjas)

Leave a Reply