Prajurit Kodim 0405 Lahat Lakukan Tes Urine


Lahat,jurnalsumatra.com –  Langsung dibawah pengawasan Dandim 0405, Letkol Kav Sungudi SH Msi, seluruh prajurit Kodim 0405 Lahat mendadak dilakukan Tes Urine. Tujuan dilakukannya, tes urine ini, sebagai bentuk keseriusan para Krops Loren dalam memerangi Narkoba.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap prajurit TNI. Ternyata, tidak ditemukan satu pun anggota, dinyatakan positif mengkonsumsi Narkoba dalam Tes Urine mendadak kali ini. Meski begitu, Sungudi mengatakan bukan berarti Tes Urine selesai sampai disini. Dirinya bakal rutin melakukan Tes Urine kepada prajurit TNI dijajarannya.

“Ini sebagai tindakan pencegahan, jaga-jaga jangan sampai ada prajurit kita yang terbukti mengkomsumsi Narkoba,”katanya, Kamis (17/1/2019), kemarin.

Rencana, sambunnya, kedepan pihaknya dengan menggandeng BNN, akan secara rutin melakukan Tes Urine mendadak, di 13 Danramil jajaran Kodim 0405 Lahat. Hal ini dimaksudkan agar seluruh prajurit TNI jajaran Kodim 0405 bebas dari Narkoba.

“Kita menyatakan perang terhadap narkoba, jadi anggota kita dulu yang harus ditertibkan. Kalau ditemukan mengkonsumsi Narkoba akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” janji Sungudi dengan tegas. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 5 =