Prajurit TNI Dianjurkan Miliki Tabungan Rumah

Lhokseumawe, Aceh, jurnalsumatra.com – Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara, Provinsi Aceh, dianjurkan untuk memiliki rumah sebagai tempat tinggal dan bekal masa depan, melalui Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD).
Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Kasdim Mayor Czi Indra Tri Pujiwanto disela-sela sosialisasi TWP AD dan KPR di Lhokseumawe, Jumat mengatakan, masih banyak prajurit yang belum mengerti tentang bagaimana dan kegunaan TWP.
Dengan adanya sosialisasi ini, prajurit dapat semakin memahami tentang TWP serta keuntungannya bagi prajurit, terutama masalah tempat hunian bersama keluarga dihari tua nanti, karena rumah selain tempat berteduh juga bagian dari investasi dimasa depan, ungkap Kasdim.

Tim BP TWP AD Kamal Sitorus menambahkan tentang tugas pokok BPTWP AD yang bertujuan terhadap kesejahteraan prajurit TNI AD mengatakan, bahwa perumahan KPR yang akan dibangun dari BPTWP AD merupakan bentuk kerja sama dengan para pengembang (developer) di masing-masing daerah.
Setiap rumah yang dibangun memiliki asas mudah, murah, sehat dan indah (Murah Hati) sehingga dapat terjangkau oleh setiap prajurit.
Bahkan, tapak lokasi pembangunan rumah bagi prajurit TNI AD tersebut, direncanakan di kawasan Desa Alue Liem, Kecamatan Blang Mangat, Kota LHOkseumawe.
“Kita akan bangun di Desa Alue Lim, karena letaknya strategis dan dilengkapi dengan sarana pendukung lainnya, apabila berminat dipersilahkan mendaftar melalui satuan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply