Prancis Menang 4-1 Atas Moldova Di Pembukaan Kualifikasi Piala Eropa

Jakarta, jurnalsumatra.com – Tim nasional Prancis menang dengan skor cukup telak 4-1 atas Moldova di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadionul Zimbru, Moldova dalam pertandingan pembukaan Grup H Kualifikasi Piala Eropa pada Sabtu (23/3) dini hari WIB.

  Les Bleus membuka keunggulan pada menit ke-24 saat Paul Pogba mengirimkan umpan ke Antoine Griezmann dan penyerang Atletico Madrid itu melepaskan tembakan voli dengan kaki kiri untuk menaklukkan kiper Moldova, Alexei Koselev.

  Hanya selang waktu tiga menit, Prancis–juara dunia itu,  sudah mampu menggandakan keunggulan. Tendangan sudut Griezmann disundul oleh Raphael Varane untuk mengubah skor menjadi 2-0.

  Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 pada menit ke-36 lewat sepakan pemain Chelsea Olivier Giroud.

  Mendapatkan umpan Blaise Matuidi dari sisi kiri, Giroud menyambutnya dengan tendangan voli yang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

  Prancis mencetak gol keempatnya pada menit ke-86, kali ini giliran pemain PSG Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Thomas Lemar.

  Moldova mencetak gol hiburan pada menit ke-89 saat bola sundulan yang mengenai kiper Hugo Lloris, bola muntah kemudian mengarah ke Vladimir Ambros sebelum ia menceploskan ke gawang tim tamu.

  Susunan Pemain

  Moldova (4-5-1): Alexei Koselev; Ion Jardan, Veaceslav Posmac, Catalin Carp, Oleg Reabciuk; Eugeniu Cebotaru, Artur Ionita; Alexandru Antoniuc (AMbros), Eugeniu Cociuc (Rozgoniuc), Radu Ginsari; Ion Nicolaescu (Damascan)

  Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Layvin Kurzawa; Paul Pogba, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann (Lemar), Blaise Matuidi (Thauvin); Olivier Giroud (Fekir).(anjas)