Pratu Laode Dijadwalkan Dirawat Di RSPAD Gatot Subroto

Jayapura, jurnalsumatra.com – Pratu Laode Madjid, anggota Yonif 751 Raider, korban penembakan KKSB di Mapnduma, Kabupaten Nduga, dijadwalkan dievakuasi ke Jakarta dan akan dirawat di RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu.
“Memang betul atas rekomendasi dari Kakesdam, penanganan lanjutan korban akan ditangani medis di RSPAD Gatot Subroto, kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kol Inf Muhamad Aidi kepada Antara di Jayapura.
Dikatakan, korban dijadwalkan dievakuasi langsung dari Timika karena saat ini masih dirawat di RSUD Timika setelah sebelumnya dievakuasi dari Mapnduma.
Korban yang terkena tembak dibagian bahu sebelah kanan itu tertembak saat bersama rekan-rekannya melakukan patroli, Kamis (31/1) pagi.
“Kondisi korban stabil,” kata Kapendam.
Sebelumnya pada Senin (28/1), Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kogoya melakukan penembakan terhadap anggota yang sedang melakukan pengamanan di lapangan terbang Mapnduma, sesaat sebelum pesawat yang ditumpangi Bupati Nduga Yarius Gwijangge dan rombongan mendarat.
Akibatnya setelah menurunkan bantuan bahan makanan untuk masyarakat, Bupati Yarius langsung membawa dua anggota TNI yang terluka, namun dalam perjalanan seorang diantaranya yakni Praka Nasarudin meninggal.
KKSB pada 3 Desember 2018 dilaporkan menyerang pos TNI di Mapnduma hingga menewaskan satu anggota TNI.
Begitu juga pada 2 Desember 2018, menyerang dan membunuh 17 karyawan PT.Istaka Karya yang sedang melakukan pembangunan jembatan di Distrik Yall.(anjas)

Leave a Reply