Praveen/Melati Bungkam Unggulan Lima Indonesia Masters

   Jakarta, jurnalsumatra.com – Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil membungkam unggulan lima turnamen asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Kim Ha Na, untuk memastikan langkahnya ke putaran perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018.
Dalam pertandingan putaran dua turnamen level 4 (Super 500) di Istora Senayan, Jakarta, Kamis tersebut, Praveen/Melati mampu membuat kejutan dengan menundukan unggulan kelima itu dalam dua gim 15-21, 16-21.
“Dari awal kami sudah mempersiapkan banget, mereka bisa jadi unggulan berarti kan lumayan. Kami lebih mematangkan pola permainan kami, bagaimana melawan mereka. Kami juga melihat video pertandingan mereka, itu persiapan kami,” kata Praveen di Istora.
Selain itu, menurut Praveen, kunci kemenangan mereka juga karena bisa saling menjaga komunikasi dan saling mengingatkan kesalahan pasangan masing-masing.
“Kuncinya juga, selama pertandingan tadi, komunikasi kami cukup berjalan baik,” ujar Praveen.

    Praveen juga menyebutkan, permainan depan Melati tak disukai oleh lawan. Praveen/Melati juga terus menghindari permainan cepat dan kecang yang memang disukai Seo/Kim.
“Kami juga tadi harus pintar-pintar mengubah permainan. Sekarang kami mau mengamankan pola main kami dulu. Kami mau menunjukkan yang terbaik di sini, jangan sampai kalah tanpa memberikan perlawanan sama sekali,” tutur Praveen.
Kendati sudah mulai menunjukan peningkatan performa, Praveen menilai masih banyak yang harus ditingkatkan kembali dengan pasangan barunya ini selepas dia “dicerai” dari Debby Susanto.
“Masih banyak yang harus ditingkatkan, dari komunikasi sih sudah enak. Yang mesti ditingkatkan itu pola mainnya, kan beda waktu saya sama Debby, jadi harus banyak latihan berdua,” tambahnya.
Di laga perempat final sendiri, Praveen/Debby akan menghadapi Yantoni Edy Saputra/Gischa Marsheilla Islami yang menumbangkan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto 21-15, 10-21, 21-14, di putaran dua.
“Kami sering latihan bersama, sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mereka junior kami tapi kami nggak mau anggap remeh, ini pertandingan, apapun bisa terjadi, kami harus siap siaga dan tetap fokus,” jelas Melati soal laga di perempat final.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + nineteen =