Praveen/Melati Tetap Berjuang Hadapi Tontowi/Liliyana Di Semifinal

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku akan tetap berjuang saat melawan seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di putaran semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018, Sabtu (27/1).
“Lawan Tontowi/Liliyana, meski mereka senior kami akan tetap ‘fight’ berdua. Tidak ada istilah harus ngalah, apalagi Tontowi/Liliyana sebagai senior juga pasti nggak akan mau kalah. Kami berdua bertekad bisa melawan mereka, kami juga harap bisa jadikan patokan bagi kami bagaimana kami bersaing di kelas dunia,” ucap Praveen di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.
Praveen/Melati memastikan menghadapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di putaran semifinal usai mengalahkan juniornya, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami di putaran perempat final.
Dalam pertandingan delapan besar ini sendiri, Praveen/Melati berhasil menang setelah melakoni drama tiga gim dengan skor akhir 21-11, 18-21, 21-17.
Kendati memperoleh kemenangan, Melati mengaku hari ini dirinya merasa kurang nyaman dibandingkan hari sebelumnya, karena kondisi lapangan yang berbeda.
“Hari ini kami bermain di lapangan tengah, sementara kemarin kami bermain di lapangan yang berada di samping, tapi ini sih bukan alasan juga sebenarnya. Tetapi beruntung memasuki gim ketiga komunikasi lancar, Praveen bisa mengikuti permainan saya dan kami berusaha untuk yakin kalau kami bisa,” ujar Melati di lokasi yang sama.

    Sebagai pasangan baru, keduanya pun mengaku masih banyak hal yang harus ditingkatkan, mulai dari komunikasi di lapangan hingga strategi permainan.
“Dengan pasangan baru, meskipun kami dulu sudah pernah berpasangan juga, kami masih harus banyak berlatih bersama. Kemarin di Malaysia kami merasa kurang puas dengan hasil dan penampilan kami, masih banyak yang harus kami latih bersama. Tapi saya juga percaya bahwa kami bisa berprestasi lebih,” tutur Jordan menambahkan.
Dengan pertemuan Praveen/Melati yang akan bertemu senior mereka Tontowi/Liliyana di semifinal, Indonesia memastikan diri untuk mengirimkan satu wakil ke final ganda campuran turnamen level 4 (Super 500) ini.
Sementara itu di partai semifinal lainnya, akan mempertemukan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, unggulan enam asal China melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dari Malaysia.
Zheng/Huang berhasil menang dari unggulan empat, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan 21-14, 21-15, sementara Goh/Shevon mengalahkan rekan senegaranya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan 15-21, 21-16, 21-16.(anjas)

Leave a Reply