Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Ke Wakatobi

    Kendari, jurnalsumatra.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dijadwalkan menghadiri Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017 yang diselenggarakan mulai 11 hingga 13 November 2017 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu melalui pesan WhatsApp yang diterima, Sabtu mengatakan, Presiden Jokowi akan menghadiri festival tersebut, mengigat Wakatobi merupakan salah satu dari 10 top Destinasi Wisata Nasional yang belum dikunjungi Presiden.
“Agenda Presiden selama di Wakatobi, diantaranya penandatanganan dan penyerahan Bandara Matahora Wakatobi kepada Kementerian Perhubungan, peletakan batu pertama pembangunan jembatan Numana menuju Pulau Kapota, termasuk penandatanganan Prasasti “Jokowi Poin” yakni salah satu spot menyelam terindah di Wakatobi,ż ungkap Muhammad Ilyas.
Ilyas Abibu menambahkan, dalam Wakatobi Wave 2017, akan menampilkan berbagai kegiatan budaya lokal setempat, diantaranya karnaval budaya dan tari kolosal menampilkan ribuan penari lokal, expo produk ekonomi kreatif, pameran dan lomba foto dibawah laut, serta simposium Internasional pembangunan maritime.
Saat ini, Pemerintah daerah Wakatobi, terus memantapkan persiapan festival budaya tahunan itu, terutama akomodasi rombongan Presiden, tamu undangan serta para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Antusias masyarakat Wakatobi saat mendengar rencana kedatangan Presiden Jokowi, di kawasan yang akan dilalui dengan kendaraan roda empat tersebut sejak sepekan terakhir melakukan pembenahan dengan melakukan pembersihan, pengecatan pagar rumah dan lingkungan dan sebagian sudah ada yang memasang umbul-umbul.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − four =