Presiden Terima Delegasi Menteri Pertahanan Korea Selatan

   Jakarta, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo menerima kedatangan delegasi Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Young Moo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu.
Presiden yang didampingi Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima kedatangan delegasi Menteri Pertahanan Korea Selatan di ruang oval Istana Merdeka pada pukul 11.00 WIB.
Saat diterima Presiden, Menteri Song didampingi oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Taiyong dan Kepala Staf Menteri Brigadir Jenderal Jeong Hae II serta penterjemah Min Seonhee.
Menhan Ryammizard, usai mendampingi Presiden, mengungkapkan pertemuan Presiden dengan delegasi Menhan Korea Selatan ini membahas peningkatan kerja sama di semua bidang.
“Kerja sama dalam bidang apapun, termasuk kalau Kemenhan dalam bidang pertahanan termasuk alutsista,” kata Ryamizard.

    Dia juga mengungkapkan Menhan Korea Selatan ini juga melaporkan kegiatannya selama di Indonesia kepada Presiden.
“Kan laporan beliau ke Presiden. Beliau kemarin lihat pembuatan kapal selam. Selain itu, juga menyampaikan salam dari Presiden (Korea Selatan),” ujarnya.
Rymizard juga mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo juga berjanji akan berkunjung kembali ke Korea Selatan pada tahun ini.
“Presiden kita menyampaikan tahun ini, entah kapan bulan kapan, akan ke korea juga,” ucap Ryamizard.
Menhan Korea Selatan Song mengatakan Korea-Indonesia pada tahun lalu sepakat untuk meningkatkan hubungan kedua negara menjadi kemitraan strategis khusus.
“Berdasarkan keesepakatan tersebut, kami akan melakukan kerja sama yang lebih erat di berbagai bidang, termasuk pertahanan diplomasi dan industri pertahanan,” kata Menhan Song.
Menhan Song juga menyatakan Indonesia-Korea Selatan akan berjalan beriringan, karena Indonesia dinilai sebagai negara yang sangat penting bagi Korsel.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =