PSI Jamin Caleg-Calegnya Bukan Eks Napi Korupsi

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjamin 100 persen calon anggota legislatif yang diusung bukan merupakan mantan narapidana korupsi.
“Hari ini kami mendaftarkan 575 caleg (DPR RI) lengkap di 80 dapil. 100 persen caleg PSI tidak ada eks napi korupsi,” ujar Ketua Umum PSI Grace Natalie seusai mendaftarkan caleg PSI ke KPU RI, Jakarta, Selasa.
Grace mengatakan PSI juga menawarkan kepada publik caleg-caleg dengan usia relatif muda, di mana 60 persen caleg PSI berusia di bawah 45 tahun.

Sementara untuk memenuhi keterwakilan perempuan, PSI mencalonkan satu di antara dua calegnya adalah perempuan. Menurut Grace, persentase caleg perempuan PSI berjumlah 45 persen.
Berdasarkan informasi yang diberikan KPU RI, pada Selasa atau hari terakhir pendaftaran caleg, akan ada 15 partai politik yang mendaftarkan calegnya ke KPU RI.
Ke-15 partai politik itu antara lain Partai Solidaritas Indonesia, Partai Garuda, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Perindo, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra dan Partai Bulan Bintang.
Sebelumnya, Senin (16/7), Partai Nasdem juga mendaftarkan calegnya ke KPU RI.
KPU memberikan waktu hingga pukul 24.00 WIB bagi partai politik untuk mendaftarkan calegnya di hari terakhir ini. (anjas)

Leave a Reply