PSM Makassar Tanggapi Dingin Absennya Ridho

    Makassar, jurnalsumatra.com – Pelatih PSM Robert Rene Alberts menanggapi dingin soal absennya penjaga gawang utama Pusamania Borneo FC Muhammad Ridho dalam lanjutan liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar Sulawesi Selatan pada Sabtu (19/5).
Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat, mengatakan siapapun pemain yang disiapkan sebagai pengganti tentu sudah berlatih secara maksimal untuk menjaga gawangnya dari kebobolan saat dipercaya tampil di pertandingan penting.
“Kami tidak peduli siapa yang akan dimainkan dalam laga nanti. Kiper pengganti tentu akan membuktikan dirinya. Artinya itu (absennya Ridho) bukan menjadi keuntungan bagi kita,” katanya.
Ia menjelaskan permainan Borneo FC bukan individu namun secara tim. Artinya para pemain yang lain tentu akan juga berupaya keras untuk menjaga gawang mereka untuk tidak kebobolan ataupun menjadi lumbung gol tim tuan rumah.

    “Kami lihat tidak ada keuntungan bagi kami dengan absennya pemain yang bersangkutan. Kami juga akan lebih fokus untuk menerapkan strategi  agar bisa berjalan sesuai yang kita inginkan,”jelasnya.
Soal absennya Ridho juga mendapatkan  tanggapan biasa dari pelatih PBFC Dejan Antonic yang mengaku jika sudah menyiapkan pemain pengganti sepadan untuk menjaga gawang mereka dari kebobolan.
Apalagi pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada pelatih kiper untuk meningkatkan kemampuan seluruh penjaga gawang agar lebih siap saat dibutuhkan.
Para pemain khususbya posisi pemain bertahan juga dalam kondisi siap untuk membantu mengawal dan menjaga gawang PBFC dari gempuran tim “Juku Eja”.
“Pelatih kiper telah memberi kesempatan banyak kepada kiper lain. Dan mereka selalu siap diturunkan. Untuk pertandingan menghadapi PSM Makassar, kami memang hanya tidak bisa menurunkan Ridho akibat cedera,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =