PSM Temukan Racikan Atasi Absennya Pluim

Makassar, jurnalsumatra.com – Tim pelatih PSM telah menemukan racikan jitu untuk mengatasi absennya Wiljam Pluim yang mengalami cedera saat menjamu Perseru Badak Lampung dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam.

  Pelatih PSM Darije Kalezic usai pertandingan mengatakan ada banyak pemain yang layak diberikan kepercayaan untuk mengisi posisi Wiljam Pluim dan itu sudah terbukti ampuh baik saat tampil menghadapi Lao Toyota (Piala AFC) ataupun Badak Lampung yang berkesudahan 4-0 untuk tuan rumah PSM.

  “Saya sejak pertandingan awal begitu percaya dengan kualitas pemain.Saya bangga dan bisa memainkan pemain pemain lain seperti ketika melawan Lao Toyota,”katanya menanggapi hasil kemenangan besar tanpa keberadaan Wiljam Pluim yang musim lalu menjadi roh tim Juku Eja.

  PSM Makassar kontra Perseru Badak Lampung dalam kondisi pincang setelah absennya dua asing yakni Wiljam Pluim dan Eero Markkanen yang mengalami cedera jelang pertandingan.

  “Dan pemain-pemain yang menggantikan (Wiljam) juga kita mainnya seperti saat main lawan Lao Toyota. Dan setiap pemain juga tahu apa yang harus mereka lakukan,”ujarnya.

  Ia menjelaskan, peran yang dimainkan Wiljam bisa dilakukan Rasyid Bakri di lini depan PSM. Sementara untuk Eero, bisa ditutupi oleh hadirnya Guy Junior yang pada pertandingan ini juga suskes menyumbangkan satu gol untuk PSM.

  “Ini ujian kepada Rasyid dan Guy, kita tidak hanya main sebelas pemain, namun ada puluhan pemain yang bisa kita turunkan. jika punya kemauan maka mereka punya kesempatan,” sebutnya. (anjas)