PT Jamkrida Sumsel Jamin 12.000 Kreditur

Palembang, jurnalsumatra.com – PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumatera Selatan sampai saat ini telah menjamin kredit 12.000 lebih pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta mengatakan, tahun lalu jumlah kreditur yang dijamin sekitar 7.000 kreditur. Namun tahun ini bertambah menjadi 12.000 kreditur.

“PT Jamkrida Sumsel sekarang ini semakin dirasakan manfaatnya oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelaku usaha yang selama ini sulit memperoleh pinjaman dari perbankan karena tidak memiliki jaminan kredit mulai memanfaatkan BUMD ini,” ujarnya disela-sel acara RUPS dan ¬†RUPS Luar Biasa serta perayaan HUT Jamkrida Sumsel ke 4 di Kantor Jamkrida Sumsel, Selasa (22/5/2018) malam.

Dia menjelaskan,  pelaku UMKM yang membutuhkan dukungan untuk mendapatkan kredit, akan difasilitasi bank yang menjalin kerja sama dengan PT Jamkrida. Bank keuangan yang bekerja sama untuk memfasilitasi pelaku UMKM memperoleh kredit yakni Bank Sumsel Babel.

Dia menjelaskan, dengan adanya PT Jamkrida, pelaku UMKM yang serius menjalani usaha dan berupaya melakukan pengembangan tidak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman modal usaha kepada pihak perbankan dan lembaga pengelola dana bergulir (LPDB).

Dalam perayaan HUT PT Jamkrida Sumsel ke 4, Dian menuturkan, mengundang anak yatim untuk berbuka bersama. Kedepan dia berharap PT Jamkrida Sumsel bisa lebih baik lagi. “Kita ingin meningkatkan kapasitas dalam menjamin kreditur. Laba yang kita peroleh lumayan bagus dan kita salurkan CSR sebesar 2,5 persen dari laba,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply