PT MAS Kucurkan Milyaran Untuk Pembangunan Lahat

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sebagai bentuk keseriusan serta kesepakatan PT Muara Alam Sejahtera (PT MAS) yang berlokasi di Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Untuk tahun 2018 ini, akan menggelontarkan dana sebesar Rp.5 Milyar.

“Nah, dana 5 Milyar yang kita gelontarkan ini. Tujuannya, untuk turut membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat. Semua itu, bentuk kepedulian pihak kita dalam membantu lajunya pembangunan yang ada,” ungkap Manager CSR PT MAS, Andri, Senin (10/9/2018), kemarin.

Ditegaskan Andri, dana yang dianggarkan PT MAS untuk tahun 2018 ini, dikeluarkan melalui dana CSR sesui dengan peruntukannya. Yakni, UMKM, Infrasterktur, dan bantuan social lainnya. Terutama, bagi masyarakat sekitar lokasi tambang.

“Jadi, yang kita utamakan bantuan tersebut, selain masyarakat sekitar lokasi tambang PT MAS, juga bantuan bantuan social yang lainnya, menjadi target, dan inilah merupakan bentuk kepedulian perusahaan,” tuturnya lagi.

Ketika disinggung wartawan, soal bantuan yang dikeluarkan PT MAS melalui CSR ditahun 2019 apakah akan ditingkatkan lagi. Diakui Andri, untuk peningkatan dana yang digelontarkan melalui CSR tersebut, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin. Karena, menurutnya, saat dana CSR akan ditingkatkan lagi, pihaknya masih melihat sikon dan sejalannya dengan kenaikan nilai produksi.

“Kenapa tidak bantuan CSR ini akan meningkat kedepannya. Namun, kita lihat situasi serta didukungnya dengan kenaikan nilai produksi PT MAS,” kata Andri.

PT MAS akan tetap terus berupaya semaksimal mungkin dalam turut untuk pembangunan di Kabupaten Lahat, yang menjadi target atau focus utama perusahaan. Sesuai dengan kemampuan yang dimiliki perusahaan.

“Intinya, kita dari perusahaan PT MAS akan berkomitmen serta mengikuti semua aturan. Akan tetapi, harus juga disesuaikan dengan peningkatan nilai produksinya. Sehingga, dana CSR yang kita gelontarkan baik terhadap masyarakat sekitar tambang maupun untuk pembangunan Lahat, dapat benar benar terarah dan tepat sasaran,” ucap Andri. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =