PT OKI Pulp Rehab Puskesmas di Air Sugihan

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Ogan Komering Ilir I PT OKI Pulp and Paper Mils, pabrik kertas terbesar se Asia yang berlokasi di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI menunjukkan kepeduliannya dibidang kesehatan dengan melakukan rehab atau perbaikan terhadap puskesmas di Kecamatan Air Sugihan Jalur 27.

 

Direktur PT OKI Pulp and Paper Mils, Gadang H Hartawan mengatakan, pengerjaan perehaban puskesmas tersebut sepenuhnya ditanggung melalui CSR OKI Pulp yang sudah berjalan sejak Januari 2018 dan saat ini sudah rampung 100 persen.

 

“Kondisi Puskesmas yang kurang layak tersebut menjadi perhatian serius perusahaan dan Alhamdulillah yang dulu koridor dan ruang tunggu puskesmasnya hampir roboh sudah kita perbaiki,”ujarnya.

 

Menurut Gadang, keberadaan puskemas air sugihan ini sangat penting dan layak digunakan bagi masyarakat sekitar. “Rehab yang dilakukan meliputi pergantian koridor dan ruang tunggu semua sudah kita rehab seratus persen,”jelasnya.

 

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, H. M Lubis SKM mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT OKI Pulp mengingat puskesmas rawat inap yang ada di jalur 27 tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Lubis berharap, kepedulian semacam ini agar terus digalakkan bukan hanya bantuan fisik tapi juga bantuan non fisik seperti alat kesehatan. “Pada intinya kita sangat berterimakasih pada pihak perusahaan,”ungkapnya.

 

Saat ini kata Lubis pemerintah juga sudah memberikan bantuan untuk puskesmas di jalur 25 dan 27 berupa satu unit mobil ambulans. “Kita berharap dengan bantuan tersebut pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah perairan dapat terakomodir dengan baik,”ungkapnya. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 5 =