PT SERD Penuhi Keinginan Warga

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Walaupun terbilang baru diresmikan, namun perusahaan PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) tetap berkomitmen teguh terhadap aturan yang ada, termasuk PT SERD ini, berjanji akan mengutamakan serta memperhatikan lingkungan, juga masyarakat sekitar lokasi Operasional perusahaan.

“Jelas, selain lingkungan sekitar. Kita dari perusahaan akan menggutamakan masyarakat sekitar lokasi yang nantinya akan kita pekerjakan. Semua ini, bertujuan untuk menurunkan angkat pengangguran yang ada,” kata Field Representative PT SERD, Guril, Senin (10/9/2018), kemarin.

Dijelaskannya, Alhamdulillah, belum lama ini pihaknya sudah sempat melakukan pertemuan dengan masyarakat sekitar. Termasuk, menyikapi keinginan warga Dusun 4 Rantau Dedap Segamit SDU Muara Enim untuk mendapatkan kesempatan bekerja di proyek panas bumi itu.

“Nah, dari pertemuan yang lakukan belum lama ini, kita dari perusahaan telah berjanji akan memperkerjakan masyarakat sekitar lokasi perusahaan,” cetusnya lagi.

Bahkan, sambung Guril, sebagai bentuk keseriusan PT SERD telah membentuk komite yg terdiri dari unsur Tripika, Kepala Desa (Kades), Kepala Dusun (Kadus) dan, Tokoh masyarakat setempat. Akan tetapi, saat dalam perjalanan kegiatan Komite mengalami koreksi sehingga dilakukan sejumlah perubahan.

“Prinsipnya kami dari perusahaan akan tetap mengutamakan kepedulian terhadap lingkungan. Termasuk, akan mendengar Aspirasi yang disampaikan. Namun,  pihaknya menyayangkan penyampaian aspirasi LSM Formas dengan memblokir jalan. Karena, cara tersebut dinilai menghambat kegiatan Proyek Vital Panas Bumi. Padahal perusahaan dalam operasionalnya telah dilindungi oleh UU No.21/2014,” tuturnya lugas.

Beruntung, kata Guril, aksi Lembaga Swadaya Masyarakat tersebut, bisa diredam dengan PT SERD melakukan Dialog bersama dengan Elemen terkait seperti dari unsur Tripika, Kades, Kadus,anggota Komite dan pengurus LSM Formas.

“Sehingga, aksi blokir yang dilakukan oleh LSM Formas ini, diakhiri dengan kami duduk bersama guna mencari jalan keluar permasalaan yang ada. Pihak perusahaan pun siap memperhatikan Aspirasi masyarakat dan akan dilakukan rapat bersama kembali pada tanggal 17 September mendatang,” pungkas Guril. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 2 =