PT SMBR Bagikan 19.500 Paket Sembako

    Baturaja, jurnalsumatra.com – PT Semen Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada bulan suci Ramadhan tahun ini membagikan 19.500 paket sembako kepada warga ring satu atau sekitar lingkungan perusahaan di wilayah itu.
“Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan sekali dalam setiap tahun khususnya saat bulan Ramadhan,” kata Manager Media Relation PT Semen Baturaja (SMBR), Ogan Komering Ulu (OKU), Gili Aprial Braja di Baturaja, Jumat.
Dia mengatakan, pada tahun ini pihaknya membagikan sebanyak 19.500 sembako bagi warga ring satu di sekitar pabrik Baturaja dan 3.000 paket sembako untuk  pabrik di Kota Palembang.
“Sebanyak 1.500 paket sembako juga dibagikan untuk warga di sekitar pabrik semen Baturaja di Lampung,” katanya.
Bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari dana “Corporate Sosial Responsibility” (CSR) yang dianggarkan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar pabrik.
Selain itu kata dia, SMBR juga memberikan santunan untuk 300 orang anak yatim piatu yang ada di sekitar pabrik di tiga lokasi di wilayah itu.

    “Kemudian progam SMBR peduli masjid memberikan bantuan dana kepada delapan masjid di sekitar wilayah ring I,” katanya.
Ia mengatakan bantuan tersebut diberikan saat acara buka puasa bersama yang dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Wisma Ganesha PT SMBR pada Kamis (24/5).
Kehadiran Gubernur Sumsel di dampingi Bupati OKU Kuryana Azis serta jajaran dan disambut Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmat Pribadi.
Sementara Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmat Pribadi dalam sambutannya saat acara buka puasa bersama tersebut mengatakan bersyukur kedatangan tamu istimewa kali ini yakni Gubernur Sumsel Alex Noerdin.
Dia mengatakan, Semen Baturaja sebagai salah satu perusahaan milik negara yang basis operasinya di Provinsi Sumsel mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games 2018 yang mana Kota Palembang sebagai salah satu tuan rumah.
“Salah satu bentuk dukungan pihak Semen Baturaja, memfasilitasi wisma atlet dengan lif. Harapan kita sebaliknya gubernur bisa mendukung PT Semen Baturaja,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 16 =