PT Solusi Bangun Andalas Salurkan Beasiswa 400 Pelajar Aceh

Banda Aceh, jurnasumatra.com – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyalurkan beasiswa kepada 400 siswa dan siswi serta mahasiswa di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar sebagai upaya mendukung terwujudnya sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.

  “Pendidikan merupakan salah satu dari empat pilar utama yang menjadi fokus pada program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan SBA di daerah kawasan operasional khususnya,” kata Assistant General Manager PT SBA Asdian di Aceh Besar, Kamis.

  Ia mengatakan hal itu di sela penyerahan beasiswa Semen Andalas 2019 di UDKP Kompleks Kantor Kecamatan Lhoknga yang antara lain dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jakfar dan unsur forkopimcam di dua kecamatan tersebut.

  Ia menjelaskan pendidikan faktor kunci bagi seseorang untuk bersaing dan bertahan sehingga perusahaan tersebut mendukung serta fokus pengembangan pendidikan masyarakat melalui pemberian beasiswa, pelatihan peningkatan kompetensi guru dan masyarakat, program Semen Andalas Mengajar, serta pemberian bantuan alat penunjang kegiatan pendidikan.

  “Pendidikan yang bermutu dan ilmu pengetahuan yang mumpuni akan melahirkan SDM unggul yang memiliki kompetensi terbaik untuk memajukan bangsa ini,” katanya.

  Salah satu dukungan untuk melahirkan SDM unggul yang dilakukan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya, PT Solusi Bangun Andalas (SBA), terdiri atas siswa-siswi SMP atau sederajat, SMA atau sederajat, mahasiswa, dan santri Dayah Salafiah.

  Asdian mengatakan dukungan di bidang pendidikan tersebut juga sejalan dengan program Pemerintah Aceh, yaitu “Aceh Caroeng atau Aceh Pintar”.

  Sejak 2012-2019, SBA sudah memberikan beasiswa kepada 2.900 pelajar dari berbagai tingkatan.

  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jakfar berharap, program tersebut dapat membantu melahirkan SDM unggul di wilayah Loknga dan Leupung, serta berkontribusi pada kemajuan dan pembangunan daerah masing-masing.

  “Kami sangat berterima kasih kepada Solusi Bangun Andalas yang terus memberikan dukungan dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Kami melihat wawasan dan daya saing para pelajar di wilayah kami sudah semakin baik,” katanya.

  PT Solusi Bangun Andalas adalah anak perusahaan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1,6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga dan fasilitas pengemasan di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam, and Dumai.(anjas)