PTBA Bagikan Ratusan Paket Sembako

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Perusahaan tambang batubara PT. Bukit Asam. Tbk (PT.BA) kembali membagikan sembako dibulan suci Ramadhan 1439 Hijrah. Hari ini Selasa (5/6/2018) giliran kaum duafa di Desa Tegak Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim mendapat 470 paket sembako.

Seketaris SM Corporate Social Responsibility (CSR) PT. BA, Suratman kepada wartawan menuturkan pada dasarnya pembagian sembako ini bakal di gelar di lima kecamatan, namun untuk hari ini digelar di Desa Tegalrejo Kecamat Lawang Kidul, sebanyak 470 paket yang hanya di jual dengan harga Rp 30 ribu, harga normalnya Rp 180 ribu.

“Dana yang terkumpul atas pembelian sembako ini selanjutnya diberikan ke desa untuk pembangunan sarana ibadah. Dan kegiatan ini bentuk keperdulian CSR PT.BA kepada masyarakat dan kaum Duafa, lewat ini juga dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya

Selain di lima kecamatan, lanjut Suratman, CSR PT. BA juga akan memberikan sembako murah kepada 12 Panti Asuhan di Kecamatan Lawang Kidul yang berjumlah 3369 paket, Kecamatan Muaraenim 1,180 paket, Kecamatan Tanjung Agung 13,60 paket Kabupaten Muaraenim.

“Untuk Kabupaten Lahat dibagikan pada Kecamatan Merapi Timur sebanyak 1,435 paket dan Kecamatan Merapi Barat sebanyak 246 paket, sedangkan 12 panti asuhan mendapat 410 paket gratis.

Sementara, Kepala Desa Tegal Rejo, Tedi Harsoyo menerangkan atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada CSR PT.BA, atas kepedulianya kepada masyarakat yang telah membantu masyarakat dengan membagikan sembako murah. (DAFRI. FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 2 =