PTBA Dukung Pemerintah Tambah Bangunan Sekolah

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – PT. Bukit Asam. Tbk (PTBA) melalui Bukit Asam Fondation (BAF) segera membangun dan mendirikan gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) Bukit Asam sebagai wujud dalam mendukung program pemerintah dibidang pendidikan.

Hal itu diungkapkan Ketua BAF, Julismi. ST didampingi Wakil Ketua BAF Sigit Heri Basuki yang juga menjabat sebagai Dirut PT SBS saat ditemui jurnalsumatra.com Kamis (20/9/2018) di ruang kerjanya.

Ditambahkannya, bahwa dibawah naungan yayasan pihaknya, saat ini telah mendirikan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Menengah Aatas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan akan menyusul bangunan SD dan SMP, bahkan telah direncanakan untuk membangun Perguruan Tinggi (PT) yang berkualitas standar Internasional, yang akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang mempunyai kemampuan di bidangnya masing-masing

“Saat ini telah memasuki tahap konsep dan desain untuk Tahun Ajaran 2019/2020 penerimaan siswa SD dan SMP berlokasi tepatnya di belakang Masjid Jamik Bukit Asam Tanjungenim, dengan konstruksi bertingkat diatas lahan sekitar dua hektar.,” terang Julismi.

Direncanakan, lanjutnya, seluruh sekolah yang berada dibawah BAF didalam satu atap mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga Perguruan Tinggi. Tentunya, akan dilakukan pengkajian, misalnya lokasinya tentu yang strategis dan luas serta mudah diakses oleh masyarakat.

Sementara Direktur Utama PT SBS anak dari perusahaan PTBA yang bergerak di bidang pertambangan, Sigit Heri Basuki menambahkan bahwa pihaknya dari dunia industri bersama PT. Astra Motor dan PT. United Tractor sangat mengapresiasi dan mendukung adanya penandatangan kerjasama ini.

“Kontrubusi untuk siswa dari SMK Bukit Asam bisa langsung magang dan praktek sehingga mereka bisa terjun kelapangan. Sedangkan kontrubusi bagi kami, jika kami membutuhkan tenaga kerja skill, kami tidak perlu repot-repot mencari cukup dengan memanggil siswa yang telah magang sesuai kebutuhan di perusahaan kami untuk menjadi karyawan kami,” urainya. (DAFRI. FR)

Leave a Reply