PTBA Gelar Lomba Tahfidz Quran

Muaraenim, Sumsel, jurnalsumatra.com – Panitia Ramadhan PT Bukit Asam, Tbk (PTBA) Tanjung Enim menyelenggarakan perlombaan Tahfidz Quran tingkat Paud dan TK se-Kecamatan Lawang Kidul.

Tujuan dilakukannya perlombaan itu, untuk memperdalam tentang pemahaman Alquran, sejak usia dini. Dalam acara tersebut, dipusatkan di Kamar Bola Bukit Asam Tanjung Eni, dan, diikuti sebanyak 49 anak perwakilan Paud dan TK di Kecamatan Lawang.

Ketua Panitia Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H/2018 PTBA, Efensi menegaskan, bahwa kegiatan ini diadakan sebagai bentuk syiar Islam serta upaya membangun semangat generasi muda Tanjung Enim dan sekitarnya untuk mencintai dan menghafalkan Al-Qur’an. Apalagi, mengahafal Al-Qur’an merupakan karunia mulia yang tak ternilai dari Allah SWT.

“Kemampuan menghafalkan Al-Qur’an merupakan anugerah Allah SWT yang tidak semua orang memilikinya. Oleh karena itu, orang yang mampu mengahafalkan Al-Qur’an 30 Juz, apalagi mampu menghayati arti dan maknanya merupakan orang-orang pilihan Allah SWT,” terang Efensi dalam penjelasannya, Rabu (23/5/2018).

Tidak itu saja, menurutnya, bulan Ramadhan yang mulia merupakan momentum yang sangat tepat bagi PT Bukit Asam, Tbk untuk menyelenggarakan acara ini, dimana di bulan Ramadhanlah Al-Qur’an pertama kali diturunkan.

“Kami berharap kedepannya banyak generasi muda hafal Al-Qur’an yang berasal dari warga di sekitar perusahaan. Dengan banyak membaca dan menghafal Al-Qur’an jiwa kita menjadi tenteram dan damai. Dan Insya Allah  Al-Qur’anlah yang akan menolong kita diakhirat kelak,” kata Manager Humas PTBA ini.

Untuk nama nama pemenang kegiatan lomba Tahfidz Quran sebagai berikut:

–Kategori Putri–

Juara I Putri Dorifahtul Maghfuroh TPA.An Nahl Tegalrejo. Juara II putri Salsabila Aulia TPA As Saadah Pasar T enim. Juara III putri Alma Kamilah TPA An Nur PLN Lingga.

Sedangkan, untuk Juara Harapan I Putri Raudhotunnisa TPA Diniyah Tafiz Quraan MJB. Juara Harapan II Sisilia Pratiwi TPA Tarbiyatur Rohaniah Tegalrejo. Juara Harapan III Annisa TPA Townsite.

–Lalu, untuk Kategori Putra–

Juara I Putra Abdurrohman Zaidi dari TPA Raudhtul Janah Tegalrejo. Juara II Putra M Sudibyo dari TPA Townsite. Juara III Putra Rafly Ridhopratama dari TPA Diniya Tahfiz Quraan MJB.

Untuk Juara Harapan sendiri. Juara Harapan I Putra M Dzkwan Athalla dari TPA An Nur Keban Agung. Juara Harapan II Putra M Adrian dari TPA Tarbiyatur Janah Tegalrejo. Juara Harapan III Putra Efran Julian dari Efendi TPA Raudhtul Janah Tegalrejo (Syah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + nineteen =