PTBA Salurkan Hewan Kurban

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Menyambut hari Raya Idul Adha 1438 H, PT Bukit Asam (Persero) Tbk bakal mengucurkan bantuan hewan kurban sebanyak 43 ekor sapi untuk 25 Desa yang berada di ring I Perusahan milik BUMN ini.

25 Desa tersebut, berada dilima Kecamatan didua Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat. Diantaranya, Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Merapi Timur, dan Kecamatan Merapi Barat, Lahat.

Dalam acara penyerahan hewan kurban itu, langsung diberikan Manajemen PTBA melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di halaman Masjid Jami Bukit Asam, pada Rabu (30/8/2018), kemarin.

“Untuk 43 ekor sapi yang diserah PTBA tahun ini. 40 ekor dari perusahaan dan 3 ekor nya lagi dari keluarga Direksi PTBA. Semua sapi nantinya akan kita bawak dari Masjid Jami Bukit Asam dan langsung dibagikan ke-25 Desa yang telah ditentukan, ” ungkap Sekretaris perusahaan PTBA, Adib Ubaidilah, disela sela penyerahan hewan kurban.

Menurutnya, pengucuran puluhan hewan kurban ini, sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitar, khususnya warga yang masuk diwilayah ring 1 PT Bukit Asam (PTBA).

“Indahnya berbagi. Tujuannya, agar semua masyarakat yang ada diwilayah ring 1 perusahaan dapat merasakannya, ” imbuh Adib.

Sedangkan, untuk teknis penyebaran hewan kurban ini dilakukan dengan kerjasama antara CSR PTBA dengan aparat Kelurahan, Kepala Desa (Kades) dapat menunjukkan Masjid maupun Langgar yang membuntuhkan kurban tersebut. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 3 =