PTBA Tbk dan PWI Sumsel Gelar UKW

MuaraEnim, jurnalsumatra.com – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan PT Bukit Asam (PTBA Tbk) Unit Pertambang Tanjung Enim yang dilaksanakan dari Tanggal 11 – 12 September 2019.

Selama dua hari kedepan, para pencari berita akan bertarung mengikuti Uji Kompetensi Wartwan (UKW) sejak Rabu (11/12/2019) dipusatkan di Gedung Serba Guna PTBA Tbk Unit Pertambangan Tanjung Enim. dan UKW kali ini dibuka tiga kelas, kelas Utama, Madia, dan Muda.

Acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan pembacaan Basmalah. Lalu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para jurnalis akan mengikuti 10 mata uji dan ditambah 2 mata uji Hukum Pers dan PPRA.

Terlihat, hadir dalam kegiatan itu, Ketua PWI Pusat yang diwakili Wakil Bidang Pembelaan Waratawn H Octap Priady SH, serta beberapa penguji dari Pusat maupun dari Provonsi Sumsel. Deputi PTBA Tbk, Senior PTBA Tbk, Manager Humas PTBA Tbk, dan anggota Humas PTBA Tbk lainnya. OFD Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Kominfo dari Pemkab Muara Enim, Camat, yang dihadiri Sekcam, serta puluhan wartawan yang datang dari Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih dan Provinsi Sumsel.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar MSi menyampaikan, kegiatan UKW sangatlah penting bagi semua wartawan. Karena, di Dewan pers telah MoU dengan Presiden agar wartawan benar benar kompenten.

“Selamat bagi peserta yang ikut dalam UKW. Terima kasih kepada Manajer PTBA, Manager Humas dan anggota serta jajaran PTBA yang telah mensuport acara UKW ini,” ujarnya.

Ketua PWI Pusat yang diwakili Bidang Pembelaan Wartawan H Octap Priyadi SH menegaskan, pagelaran UKW yang dilakukan oleh PWI Sumsel merupakan program yang sudah cukup lama.

“Alhamdulillah, hari ini acara bisa dilaksanakan. dan Terimakasih saya haturkan kepada pihak PTBA Tbk. Saya mewakili pimpinan Ketua PWI Pusat dan selamat berjuang kawan kawan wartawan semoga semuanya lulus,” ajak Octap.

Direktur PTBA Tbk disampaikan Deputi PTBA Tbk Muhammad Taufik mengatakan, program untuk peningkatan rekan rekan media yang ada, mudah mudahan akan terus digalakkan kedepannya. Karena, tanpa media masyarakat akan buta informasi.

“Selamat berjuang seluruh rekan rekan jurnalis. Dengan mengikuti UKW dan lulus kalian dinyatakan benar benar wartawan yang berkopeten. Insya Allah, kedepan program ini akan terus kita lakukan,” pungkasnya. (Din)