PU-PLN Mukomuko Kerja Sama Bangun Lampu Penerangan Jalan

     Mukomuko, Bengkulu, jurnalsumatra.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana menjalin kerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) daerah itu untuk membangun lampu penerangan jalan umum di wilayah yang sudah ada jaringan listrik dari perusahaan tersebut.
“Kami akan coba menjalin kerja sama dengan PLN untuk membangun lampu penerangan jalan karena di wilayah itu sudah ada jaringan dari perusahaan tersebut,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Apriansyah di Mukomuko, Senin.         Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat berencana menjalin kerja sama dengan PLN setelah instansi itu batal membangun lampu penerangan jalan umum menggunakan tenaga solar sel di Desa Lalang Luas karena di wilayah itu sudah aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Ia menyatakan, karena instansinya gagal batal membangun lampu penerangan jalan umum tahun ini sehingga mekanismenya yang harus diubah dari penggunaan solar sel ke aliran listrik dari PLN.
Ia menyatakan, tidak hanya instansinya yang menjalin kerja sama dengan PLN, termasuk masyarakat dan desa juga mengusulkan pembangunan lampu penerangan jalan umum di wilayahnya.
Pihak desa setempat menyurati pihak PLN agar perusahaan tersebut bisa memasang lampu penerangan jalan umum menggunakan aliran listrik dari perusahaan tersebut.
Selain itu, pihak desa juga menyurati pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar surat dari desa tersebut bisa diteruskan ke pihak PLN daerah tersebut.
Ia menyatakan, karena pembangunan lampu penerangan jalan umum di wilayah itu batal dilaksanakan pada tahun ini sehingga untuk pembangunan seterusnya dilaksanakan pada tahun 2020. (anjas)

Leave a Reply