Puan Maharani Harapkan Pertemuan Trump-Kim Membawa Perdamaian

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dapat membawa perdamaian dunia.
“Saya berharap, pertemuan dua pemimpin dunia, Donald Trump dan Kim Jong Un, di Singapura, dapat memberikan dampak perdamaian, bukan hanya pada negara tersebut, tapi perdamaian dunia,” kata Puan Maharani, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa.
Puan Maharani mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan yang meminta tanggapannya perihal pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, di Pulau Sentora, Singapura pada Selasa ini.

    Ketua DPP PDI Perjuangan itu menyatakan optimistis, hasil pertemuan antara Trump dan Kim akan membawa membawa angin segar bagi situasi politik dan kemanan internasional.
“Saya berpikir positif dan optimistis, Trump dan Kim akan membicarakan soal perdamaian dan bagaimana mengatasi konflik, termasuk wacana perang nuklir,” tuturnya.
Sementara itu, pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong Un, di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6), telah berakhir dan keduanya menandatangani dokumen kesepakatan perdamaian. Dua agenda utama yang dibicarakan adalah denuklirisasi dan perdamaian.(anjas)

Leave a Reply