Pulisic Sumbang Dua Gol Saat Dortmund Kalahkan Liverpool

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Christian Pulisic mencetak dua gol untuk membantu timnya Borussia Dortmund menang 3-1 atas Liverpool pada pertandingan International Champions Cup, yang dihelat di Stadion Bank of America, Charlotte, pada Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.
Loris Karius kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi kiper inti Liverpool karena kiper terbaru mereka, Alisson, belum bergabung dengan skuat.
Namun, ia hampir menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan manajer Juergen Klopp kepadanya saat mengoperkan bola kepada Maximilian Philipp ketika meninggalkan gawangnya, beruntung sepakan Philipp masih melebar.
Liverpool harus melakukan pergantian pemain lebih dini. Bek tengah Joel Matip ditarik keluar lapangan karena cedera paha dan digantikan Joseph Gomez saat pertandingan baru berlangsung 22 menit.
Mitra Matip di jantung pertahanan, Virgil van Dijk, kemudian membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-25. Dari situasi tendangan sudut,  Rafael Camacho menyodorkan bola kepada Robertson, yang meneruskannya dengan umpan silang untuk disambar Van Dijk yang tidak terkawal.

Kedua tim mengganti hampir seluruh pemainnya pada awal babak kedua, Liverpool memasukkan Naby Keita dan Daniel Sturridge dari delapan pemain yang dimasukkan, sedangkan Dortmund memasukkan Pulisic di antara sembilan pemain yang digantikan.
Pemain pengganti Liverpool James Milner hampir menggandakan keunggulan timnya, namun sepakan melengkungnya masih membentur mistar gawang. Upaya lain didapat Milner melalui umpan silangnya, yang ditanduk melebar oleh Dominik Solanke.
Dortmund kemudian menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti yang diberikan wasit karena pelanggaran Milner dan Ragnar Klavan terhadap Pulisic, pemain AS itu yang bertindak sebagai eksekutor dan ia sukses mengecoh kiper Karius.
Pulisic kemudian membukukan gol keduanya dengan memanfaatkan umpan silang mendatar kiriman Marcel Shmelzer pada menit ke-89. Empat menit kemudian, Dortmund mengamankan kemenangan mereka melalui sepakan Jacob Larsen, yang sukses menyambar bola pantul setelah Karius menepis tembakan Pulisic.   (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + sixteen =