Puluhan Anggota DPRD Dilantik

OKUT , jurnalsumatra.com – Pelantikan  Sebanyak 45 anggota DPRD OKU Timur periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019 pada dilaksanakan pada hari Senin (19/08/2019) Pukul 10.00 wib Pelantikan berlangsung di ruang gedung paripurna DPRD OKU Timur.

Selain di hadiri oleh Bupati Kabupaten OKU Timur HM. kholid Mawardi S.sos.Msi acara juga di hadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni SE,Kapolres OKU Timur yang diwakili Oleh Kabag Ops KOMPOL CS Panjaitan,Kepala Kejari OKU Timur Ismaya Herawardanie SH.M.HUM.serta DPR-RI HJ Percha Leanpuri, serta Kepala Dinas yang ada di Pemerintahan Kabupaten OKU Timur dan tamu undangan beserta keluarga anggota DPRD Kabupaten OKU Timur.

Setelah Sekretaris Dewan membacakan pemberhentian anggota DPRD yang lama barulah di bacakan nama-nama anggota DPRD yang terpilih periode 2029-2024 Sumpah dan pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Dennei Arsan Patrika SH, MH.dan Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson.

Sebanyak 45 kursi anggota DPRD Kabupaten OKU Timur terpilih dari partai Golkar 6 kursi, partai Kebangkitan Bangsa 6 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, Partai Nasdem 5 kursi,Partai PDI-P 4 kursi, Partai Hanura 4 kursi, Partai PKS dan Partai PAN 3 kursi, Partai PPP, 2 kursi dan Partai Perindo 1 kursi.


Dalam sambutannya ketua DPRD OKU Timur sementara H Beni Defitson SIP,  usai melaksanakan pelantikan mengatakan, tugas kedepan tidaklah mudah, keterbatasan anggaran, beban kerja sangat berat menuntut alokasi anggaran yang maksimal tapi yang lebih penting tentang tuntutan kerja yang cepat, terangnya.

Ketua DPRD Beni Defitson menambah kan Sebagai perwakilan rakyat kitaharus berjuang untuk memaksimalkan APBD, karena itu seluruh Kepala OPD harus cerdik menjalin hubungan baik dengan pemerintah pusat maupun provinsi untuk mencari dan mendapatkan anggaran.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi,  mengungkapkan, rakyat telah memilih kepada anggota DPRD untuk menuntaskan seluruh permasalahan. Tingkat partisipasi masyarakat diayas 80 persen.

Setelah pelantikan di dalam gedung dewan DPRD Kabupaten OKU Timur sejumlah mahasiswa dari HMI berdemo di luar gedung mereka mengadakan orasi dan tuntutan agar para anggota dewan terpilih tetap amanah dan tidak lupa akan janji-janjinya dan tetap memperjuangkan nasib rakyat Kabupaten OKU Timur. (Iwn)