Puluhan Anggota Polres OKI Sambangi Makodim 0402

Kayuagung, Jurnalsumatra.com – Puluhan anggota Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menyambangi markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI – OI, Jumat (5/10/2018).

Kedatangan puluhan jajaran Polres OKI, mulai dari Kapolres AKBP Ade Harianto, Wakapolres, kabag Ops dan jajaran kasat tersebut guna merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 73.
Pantauan dilapangan, Sebelum menuju Makodim, Kapolres OKI mengundang Dandim 0402 Letkol Seprianizar S.Sos, beserta jajarannya ke Polres OKI, sesampainya di mapolres Dandim 0402 memasuki ruang Kapolres OKI, seusai mengobrol, saat Dandim hendak pulang kejutanpun dimulai, karena telah disiapkan dua unit becak lalu Kapolres mempersilahkan Dandim 0402 untuk menaiki sedangkan ia yang menggayung becak tersebut.
“Waduh, gimana ini? kok yang gayuh becaknya kapolres, jadi tidak enak saya,” ucap Seprianizar dengan nada bingung, karena kapolres OKI merupakan seniornya saat di Akademi Militer (Akmil).

Karena terus mendapat desakan, akhirnya Dandim 0402 Seprianizar menaiki becak tersebut dengan digayuh Kapolres OKI, menuju Makodim yang berjarak sekira 1 kilometer.

Dalam syukuran dalam rangka HUT TNI ke 73, dengan tema “Profesional TNI Untuk Rakyat” tersebut, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan HUT TNI ini semoga TNI semakin jaya dan terdepan, selain itu agar TNI Polri khususnya di OKI kian solid.
“Saya sudah hampir dua tahun di sini, alhamdulilah selama ini hubungan TNI dan Polri selalu harmonis dan kompak dalam menjalankan tugas,” ungkap Kapolres OKI.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0402 Letkol Seprianizar SSos, sangat merasa bangga dengan Polres OKI yang telah meluangkan waktu untuk merayakan HUT TNI, terutama ia sangat tersanjung karena telah menaiki becak yang digayuh Kapolres OKI.
“Ini sejarah dan mungkin akan menjadi kenagan seumur hidup saya, karena naik becak digayuh kapolres OKI,” ungkap Dandim 0402 Letkol Seprianizar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres OKI yang telah merencanakan kejutan, ini merupakan kebanggan bagi jajaran Kodim 0402.
Acara syukuran tersebut diakhiri dengan memotong tumpeng, dengan MC Aipda Suparjo.(ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 5 =