Puluhan Anggota Polres OKU Naik Pangkat

Baturaja, OKU, Sumsel – Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari memimpin upacara kenaikan pangkat 21 anggota Polres OKU dan 1 PNS Polres OKU di Gedung Wira Satya Polres  Baturaja OKU, Selasa (03/07/2018). Kabar kenaikan pangkat anggota Polres OKU ini memang sudah tersiar sejak beberapa hari sebelumnya. Upacara menandakan sudah resmi pangkat tersebut berada di pundak anggota Polres OKU. Ini merupakan kebanggaan bagi personel dalam institusi Polri.

Kapolres beberapa kali menyampaikan, ia menerapkan sistem reward and punishment. Ia tak segan mengusulkan promosi kenaikan pangkat dan memberikan penghargaan kepada personel Polres OKU, sekolah, ataupun lainnya bagi anggotanya yang berprestasi. Kapolres ingin mendorong prinsip reward and punishment itu dikakukan. Hanya dengan menerapkan reward and punishment dengan konsisten, maka akan terjadi kompetisi secara sehat di kalangan anggota, ujarnya.

Ia menegaskan, pemberian reward dirasa efektif dalam memacu persaingan sehat di antara anggotanya. Dengan motivasi yang tinggi karena diberikan reward akan terjadi persaingan yang sehat di jajaran Polres OKU, karena intinya reward and punishment ini sama. Harapan dengan kenaikan pangkat tentunya personil dapat tingkatkan sumber daya manusianya masing- masing dalam bekerja di Polres OKU.

Ditambahkannya, kenaikan pangkat satu tingkat, tugas personil kedepan memerlukan profesionalisme, dalam bidang tugas dan meningkatkan kemampuan sumber daya individu sebagaimana motto Polri saat ini “PROMOTER” (Profesional, Modern dan Terpercaya). Jelas tugas yang diemban akan semakin berat, anggota mempunyai tantangan berat. Diharapkan masing-masing anggota meningkatkan sumberdaya dengan adanya kenaikan pangkat tersebut.

Juga menambah kedewasaan dalam berpikir. Semoga tetap sukses dalam berkarir, semakin maju, jaya dan dicintai rakyat. Laksanakan tugas pelayanan dan kedepankan Institusi Polri. Selain itu juga, AKBP Dra NK Widayana Sulandari selaku inspektur upacara mengucapkan selamat kepada Bripka Dedi Setiady yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat dimana dalam waktu dekat akan purna tugas (pensiun).

Kenaikkan pangkat ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, dengan rincian sebagai berikut:10 orang naik pangkat dari Bripka menjadi Aipda, yaitu Aipda Raden, Aipda Hanan SH, Aipda Bere Sumahardi ST, Aipda Martin Saputra, Aipda Jhonwin, Aipda Yunius Darmaji, Aipda Muhammad Soleh SE, Aipda Agus Hariadi SE, Aipda Eric Marthadinata dan Aipda Agus Roni B Jakpar.

8 orang lainnya naik pangkat dari brigadir naik menjadi Bripka sebanyak 8 orang, yaitu Bripka Dobi Triwansyah SH, Bripka Firmansyah SE, Bripka Jaka Adi Saputra SH, Bripka Meyke Krisdian Hasri SH, Bripka Juniawati SH, Bripka Chuhano Martha SH, Bripka Bastian Marratin SH dan Bripka Hermansyah SH. 2 orang anggota lainnya naik pangkat dari Briptu naik pangkat menjadi Brigadi, yaitu Brigadir Ari Azhari dan brigadir Yultiara. Dari Bripda naik menjadi Briptu satu orang, yaitu atas nama Briptu Adetya Wijaya.

Sedangkan untuk PNS di lingkungan Polres OKU satu orang naik pangkat menjadi pangkat Penata, yaitu atas nama Junaidi SAg. Setelah pelaksanaan upacara, perserta yang hadir langsung memberikan ucapan selamat kepada Anggota Polres OKU yang mendapkan kenaikan pangkat. Yang didahului oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, dilanjutkan oleh para Kabag, Kasat beserta para Perwira, Brigadir dan Bhayangkari Polres OKU. (Andrizal)

Leave a Reply